Spicy Miso-Tahini Ramen

Resep MieLeave a Comment on Spicy Miso-Tahini Ramen

Spicy Miso-Tahini Ramen

Ingin ramen pedas super-oishii? Ini dibuat dengan bahan dapur sederhana, seperti pasta miso dan tahini, ditambah Sriracha untuk bumbu! Saya suka menambahkan sedikit lebih banyak Sriracha, dan menambahkan semuanya dengan telur rebus yang sedikit berair.

Bahana:

Sup:
2 sendok makan minyak wijen panggang
2 sendok makan mirin
1 bawang kuning, iris tipis
8 gelas air murni
2 cangkir jamur shiitake yang diiris tipis
2 sendok makan pasta cabai Jepang atau saus Sriracha
1/2 cangkir pasta miso merah organik
2 (10 ons) paket mie ramen segar (lihat merek Sun Noodle)
1/4 cangkir pasta tahini atau neri goma
Topping segar:
2 cangkir bayam bayi
Minyak cabai, untuk gerimis (opsional)
2 bawang hijau, iris tipis pada bias
Togarashi, untuk penyiraman (opsional)
2 telur rebus, diiris menjadi dua (opsional)
Nori, potong kecil persegi panjang, untuk pencelupan (opsional)
1 alpukat, diadu, dikupas, dan diiris tipis

Persiapan:

  • Dalam panci atau panci besar, hangatkan minyak wijen panggang di atas api sedang. Tambahkan bawang dan tumis selama 8 hingga 10 menit, atau hingga harum. Tambahkan 1 cangkir jamur dan tumis selama 2 hingga 3 menit lagi.
  • Tambahkan miso paste dan tahini dan aduk untuk melapisi bawang dan jamur. Masak selama 2 hingga 3 menit. Awasi panas Anda dengan hati-hati dan kurangi api hingga sedang-rendah. Tuang mirin dan taruh di wajan. Tuang ke dalam air dan aduk rata untuk melarutkan semua pasta miso.
  • Biarkan sup hingga mendidih di atas api besar dan aduk dengan saus cabai atau saus Sriracha; Mulailah dengan 2 sendok makan agar aman, lalu tambahkan lebih banyak seperti yang diinginkan, dan aduk hingga larut. Kecilkan api sampai sedang-tinggi.
  • Dalam panci medium yang terpisah, didihkan air. Tambahkan mie ramen, dan masak selama 3 hingga 4 menit. Dengan menggunakan penjepit, angkat mie dari air mendidih atau tiriskan mie dalam saringan.
  • Bagi mie di antara empat mangkuk. Tambahkan bayam dan bawang hijau ke setiap mangkuk. Lapisi setiap mangkuk secara merata dengan 1 cangkir jamur yang dicadangkan, telur, alpukat, minyak cabai, togarashi, dan nori sesuai keinginan, sajikan kaldu, dan sajikan.
  • Note:
    Tahini dan Neri Goma
    Tahini adalah pasta biji wijen panggang ringan, dan merupakan salah satu bahan favorit saya untuk memasak. Neri goma adalah pasta biji wijen panggang Jepang, dibuat dengan biji wijen hitam dan / atau putih dikuliti atau dikupas. Di Jepang, standar untuk menggunakan neri goma. Di A.S., tahini jauh lebih populer. Dan sementara rasa bisa sedikit bervariasi (karena tingkat pemanggangan, pengupasan atau pengupasan), saya suka memasak dengan kedua versi.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back To Top